Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja

Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja - Hallo sahabat contoh surat, Pada sharing kali ini yang berjudul Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

judul : Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja
judul surat : Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja

lihat juga


Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja

Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja ~ Pada postingan saya beberapa waktu yang telah lalu, saya telah berbagi salah satu surat permohonan, yakni contoh surat permohonan izin kegiatan. Pada kesempatan ini, saya akan kembali membagikan satu lagi contoh surat yang juga tergolong kedalam surat permohonan, yaitu contoh surat permohonan mutasi kerja baik itu PNS, Guru, dan Karyawan Swasta. maka dari itu, silahkan simak tulisan berikut ini sampai selesai sehingga bisa menambah referensi bagi Anda dalam menyusun surat tersebut.

Gambar Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja


Sebagaimana yang kita ketahui, bahwa seseorang pekerja baik itu karyawan swasta maupun PNS yang hendak pindah tugas haruslah membuat surat permohonan mutasi kerja. Lalu apa itu surat permohonan mutasi kerja?

Pengertian Surat Mutasi Kerja

Surat mutasi kerja ialah sebuah surat yang dibuat dan digunakan oleh seseorang pekerja (swasta/PNS) yang bertujuan untuk memohon agar dipindah tugaskan. Dalam membuat surat ini, Anda harus memenuhi persyaratan/berkas yang nantinya akan dilampirkan dalam surat tersebut.

Persyaratan Permohonan Mutasi

Adapun persyaratan yang disyaratkan dalam permohonan mutasi adalah sebagai berikut:

Umum (Wajib)

1. Fotocopy SK CPNS
2. Fotocopy SK terakhir
3. Fotocopy SK pindah suami (bagi isteri yang ingin pindah karena alasan ikut suami)
4. Fotocopy kartu pegawai (Karpeg)
5. Fotocopy DP 3 (dua tahun terakhir)

Khusus (Dalam dan Antar Pemda)

1. Surat rekomendasi atasan (izin pindah dari atasan)
2. Surat rekomendasi atasan tempat dituju
3. Surat Pernyataan Pimpinan Perangkat Daerah tentang tidak pernah dijatuhi hukuman disiplin tingkat sedang atau berat.

Rekomended

1. Fotocopy absen manual (minimal 2 bulan terakhir)
2. Fotocopy surat permohonan pindah jika ada yang di ajak barter

Itulah beberapa syarat yang harus Anda persiapkan sebelum mengajukan surat permohonan mutasi kerja, persyaratan tersebut bisa saja berbeda-beda, namun secara umum ialah seperti yang saya sebutkan diatas. Untuk lebih jelasnya bagaimana bentuk format surat permohonan mutasi kerja, berikut saya bagikan contohnya untuk Anda semua.

Contoh Surat Permohonan Mutasi Guru

Banda Aceh,  28 Mei 2015

Perihal : Permohonan Pindah Tugas

Kepada Yth,
Bupati …..
Cq. Kepala Badan Kepegawaian
Di -
       Kota …..

Dengan hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini  :

Nama                        : …………………………….
NIP                            : ………………………………
Pangkat/Gol. Ruang    : Penata Muda Tingkat I/III.b
Jabatan                      : Guru Pertama
Unit Kerja                   : SMP Negeri …………………….. Provinsi Aceh

Dengan ini saya mengajukan permohonan pindah tugas dari Dinas Pendidikan Pemerintah Kabupaten …… ke Pemerintah Daerah ……….. Adapun maksud dan tujuan kepindahan saya ini adalah guna mendekatkan diri dengan keluarga (suami) yang berdomisili di Kabupaten ……….. Provinsi Jawa Timur.

Sebagai bahan pertimbangan bagi Bapak bersama ini terlampir saya sampaikan :

1. Fotocopy SK CPNS
2. Fotocopy SK PNS
3. Fotocopy Pangkat Terakhir
4. Fotocopy Kartu Pegawai
5. Fotocopy  DP3 Tahun Terakhir
6. Fotocopy Ijazah Terakhir
7. Daftar Riwayat Hidup

Demikian permohonan ini saya ajukan, kiranya Bapak dapat mengabulkannya dan atas perhatian Bapak saya ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,



……………………………….., S.Pd
NIP. …………………………………

Contoh Surat Permohonan Mutasi Antar Instansi

Perihal     : Permohonan Mutasi Antar Instansi                  Banda Aceh, 28 Mei 2015
Lampiran : 6 Lembar

Kepada Yth:
Kepala Kementerian Agama
Kota Banda Aceh
Di -
       Tempat

Dengan hormat,
Bersama surat ini, Saya yang bertanda tangan di bawah ini:

Nama                         : Suharmi S.Pdi
NIP                            : xxxxxxxx 2001 1 xxxx
Pekerjaan/Jabatan       : PNS/Guru Agama MTSN 1 Banda Aceh
Golongan/Pangkat      : Penata Tingkat I/IIId
Pendidikan                 : Strata 1 IAIN Ar-Raniry Banda Aceh
Nomor Telp.               : 0852 6765 xxxx

Bermaksud mengajukan permohonan pindah instansi dari Pemerintah Kota Banda Aceh ke Kementerian Agama Kabupaten Aceh Timur dengan alasan mengikuti suami yang bekerja di Pengadilan Agama Kabupaten Aceh Timur.

Berdasarkan informasi dari Kepala Sekolah Madrasah Tsanawiyah Negeri Simpang Ulim membutuhkan tenaga pengajar Agama Islam dikarenakan banyak yang akan pensiun. Selain alasan diatas serta mengingat disiplin ilmu yang saya miliki sesuai dengan kriteria yang dibutuhkan, saya juga bermaksud untuk lebih meningkatkan pengalaman kerja yang saya miliki serta mengembangkan jenjang dan karir yang saya miliki.

Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan:

1. Daftar Riwayat Hidup.
2. Foto copy SK CPNS
3. Foto copy SK PNS
4. Foto copy sertifikat
5. Foto copy Surat Keterangan Kerja Suami
6. Pas foto terbaru.

Demikian permohonan kami, untuk dapat dipertimbangkan. Atas perhatian dan perhatiannya kami ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Suharmi S.Pdi

Contoh Surat Permohonan Mutasi Karyawan Swasta

PT. INGIN MAJU
Jln. Kurang Sempit No. 30
Jakarta
======================================================================

SURAT MUTASI
No : 15/SM/PT.IM/V/2015

Yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                : Ikhsan S.HI
Jabatan             : Direktur Utama PT. INGIN MAJU

Yang dengan ini bertindak atas nama PT. INGIN MAJU. Memutuskan untuk melakukan mutasi terhadap karyawan PT. INTRACO PENTA di bawah ini:

Nama               : Irfan Maulana
No. Pegawai     : 16784545
Jabatan            : Kepala Bagian Keuangan PT. INGIN MAJU

Jabatan serta lokasi kantor yang baru adalah sebagai berikut:
Jabatan            : Bagian operasional
Kantor             : PT. INGIN PERKASA, Tbk. Jakarta Barat

Proses mutasi ini mulai efektif pada 1 Juni 2015. Oleh karena itu, kepada karyawan yang bersangkutan serta PT. Ingin Perkas, Tbk. Jakarta Barat mempersiapkan segala sesuatunya sebelum tanggal tersebut.

Demikian surat mutasi ini dibuat untuk dapat dipergunakan sebagaimana mestinya.

Jakarta, 28 Mei 2015
PT. INGIN MAJU


Ikhsan, S.HI
Direktur Utama

Contoh Surat Permohonan Mutasi Instansi Pusat (Hakim, Jaksa)

Perihal :  Permohonan Mutasi Kerja      Bajawa, 12 Januari 2015
Lampiran  :  6 (enam) Lembar

Kepada Yth,
Direktur Jenderal Badan Peradilan Agama
Jl. Jend. Ahmad Yani Kav. 58. Jakarta Pusat

Assalamu’alaikum Wr. Wb.

Dengan hormat, saya yang bertandatangan di bawah ini:

Nama                         : Ikhsan, SHI., MSI
NIP                             : 198303302009041005
Pangkat/Gol. Ruang     : Penata Muda Pratama/III b
Jabatan                       : Hakim Unit Kerja : Pengadilan Agama Bajawa

Dengan ini mengajukan permohonan mutasi kerja dari Pengadilan Agama Bajawa di lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Kupang ke Pengadilan Agama Pelaihari di bawah lingkungan Pengadilan Tinggi Agama Banjarmasin dengan alasan sebagai berikut:

1. Saya telah mengabdi di PA Bajawa selama lebih dari 3 (tiga) tahun. Berdasarkan Surat Keputusan KMA nomor 192/KMA/SK/XI/2014 tentang Pembaruan Pola Promosi dan Mutasi Hakim di lingkungan Peradilan Agama, bahwa PA Bajawa termasuk kategori daerah sulit dan dapat mutasi jika telah menjalankan tugas sekurang-kurangnya selama 2 (dua) tahun.

2. Jumlah Perkara PA Bajawa pada akhir tahun 2014 hanya sebanyak 19 perkara dengan jumlah hakim beserta Ketua dan Wakil berjumlah 5 orang. Sedangkan jumlah perkara PA Pelaihari pada akhir tahun 2014 berjumlah 802 perkara dengan hakim beserta Ketua dan Wakil yang hanya berjumlah 8 orang. Dengan dikabulkannya permohonan mutasi ini, saya berharap dapat membantu dalam mempercepat penyelesaian perkara di PA Pelaihari.

3. Biaya transportasi dari propinsi Kalimantan Selatan ke Yogyakarta dimana isteri saya bekerja lebih terjangkau jika dibandingkan dengan biaya transportasi dari pulau Flores ke Yogyakarta. Sehingga saya dapat lebih mudah menjalankan tanggungjawab sebagai kepala keluarga.

Sebagai bahan pertimbangan, bersama ini kami lampirkan:
1. Fotokopi SK CPNS
2. Fotokopi SK Terakhir
3. Fotokopi DP 3 dua tahun terakhir
4. Fotokopi Kartu Pegawai

Demikianlah permohonan mutasi kerja ini kami ajukan, besar harapan kami bapak Dirjen dapat mengabulkannya dan atas perhatian serta kesediaan bapak, kami ucapkan terima kasih.

Hormat Saya,


Ikhsan, SHI., MSI

Demikianlah beberapa contoh surat permohonan mutasi kerja yang bisa saya sajikan pada kesempatan ini, semoga dapat menambah referensi untuk Anda dalam menyusun sebuah surat pindah tugas tersebut. Jika Anda juga membutuhkan surat permohonan lainnya, bisa Anda lihat pada postingan saya yang berjudul macam contoh surat permohonan. Terima kasih atas kunjungan Anda dan salam sukses dari www.contohsurat123.com.


Demikianlah Artikel Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja

Sekian Artikel Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan contoh surat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja dan artikel ini url permalinknya adalah http://viksknits.blogspot.com/2015/05/macam-contoh-surat-permohonan-mutasi.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

0 Response to "Macam Contoh Surat Permohonan Mutasi Kerja"

Posting Komentar