Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana - Hallo sahabat contoh surat, Pada sharing kali ini yang berjudul Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana, saya telah menyediakan artikel. mudah-mudahan isi postingan yang saya tulis ini dapat anda pahami. okelah, ini dia artikelnya.

judul : Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana
judul surat : Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

lihat juga


Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana - Pada kesempatan yang lalu saya telah menulis tentang Macam Jenis Contoh Surat Permohonan. Dalam postingan tersebut ada beberapa macam jenis contoh surat permohonan, salah satunya ialah surat permohonan bantuan dana. Untuk itu, pada kesempatan ini, saya akan berbagi tentang Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana.

Gambar Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Seperti yang telah saya jelaskan pada postingan saya tentang Macam Jenis Contoh Surat Permohonan, bahwa Surat Permohonan Bantuan Dana adalah Surat yang dibuat oleh seseorang ataupun kelompok yang sedang membutuhkan sejumlah dana tertentu untuk suatu kegiatan tertentu pula yang isinya ialah memohon sejumlah dana kepada seseorang, lembaga atau intansi tertentu (Penerima Surat). Surat Permohonan ini biasanya disertai dengan proposal bantuan dana.

Surat ini termasuk juga dalam surat resmi, sehingga penulisannya juga harus mengikuti aturan-aturan yang resmi pula. Ada beberapa hal yang harus diperhatikan sebelum Anda menyusun Surat Permohonan Bantuan Dana ini, yaitu:

1. Penulisannya harus menggunakan bahasa yang baku (bahasa indonesia yang baik dan Benar)
2. Tujuan penggunaaan dana
3. Penanggung Jawab
4. Tata cara pemberian bantuan yang diminta.

Dari penjelasan diatas, sedikitnya sudah ada gambaran bagaimana menyusun surat permohonan bantuan dana dengan baik dan benar. Namun seperti biasa, saya akan tetap memberikan contohnya, supaya Anda lebih mudah memahami dan menerapkannya.

Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana 1
KOP SURAT
======================================================================
Nomor      : 225/V/2015
Lampiran  : 1 Rangkap Proposal
Perihal     : Permohonan Bantuan Dana

Kepada Yang Terhormat,
Bapak/Ibu ___________
di
   Tempat

Assalamualaikum Wr.Wb.

Salam silaturrahmi kami sampaikan. Semoga kita senantiasa dalam lindungan Allah SWT dan senantiasa mendapatkan berkah serta kemudahan rizqi dari-Nya, Amin.

Sehubungan dengan rencana lanjutan pembangunan Masjid ____________________ yang sesuai estimasi kami selaku panitian memperkirakan akan menghabiskan dana sebesar RP. 100.000.000 (seratus juta rupiah). Maka dengan ini kami memohon kepada Bapak/Ibu agar berkenan memberikan bantuan dana seikhlasnya.

Pemberian bantuan dana dapat diserahkan kepada:
1. Ikhsan
2. Ismail
3. Junaidi

Demikian surat permhonan ini kami buat. Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapnya terima kasih. Semoga amalan dan ibadah kita senantiasa diterima oleh Allah yang maha kuasa, Amin.

Wassalamualaikum Wr. Wb.


Desa Suka-Suka, 5 Januari 2015
Panitia Pembangunan Masjid __________ 


(--nama ketua panitia--)
Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana 2
KOP PANITIA/LEMBAGA
======================================================================

Nomor : 234/III/2015
Lampiran : 1 (satu) Buah Proposal
Perihal : Permohonan Bantuan Dana Kegiatan Halal Bilhalal 

Kepada Yth,
Seluruh Warga Desa/Kelompok/dsb...
di
  Tempat

Assalamualaikum Wr. Wb.

Teriring rasa syukur kita panjatkan kehadirat Allah SWT atas limpahan rahmat dan karunia-Nya. Shalawat serta salam pada suri tauladan kita Nabi Muhammad SAW.

Berkenaan dengan akan diadakannnya kegiatan Halal Bilhalal _____________________ yang mana kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan ___________________. Kami selaku panitia sadar bahwa kegiatan ini masih banyak yang perlu dipersiapkan, sehingga membutuhkan bantuan dari semua warga Desa/Kelompok/dsb.... .

Kegiatan ini kami perkirakan akan menelan biaya sebesar RP. 5.000.000 (Lima Juta Rupiah). Dan atas instruksi ketua an jajaran pengurus cabang kami atas nama panitia halal bilhalal memohon bantuan dana kepada seluruh warga Desa/Kelompok/dsb …. masing-masing warga minimal Rp. 20.000.00,- ( Dua Puluh Ribu Rupiah ).

Pembayaran dana bantuan diberikan kepada masing-masing koordinator wilayah di lakukan sebelum tanggal 6 Januari 2015 dan diserahkan ke bendahara halal bilhalal selambat-lambatnya tanggal 20 Januari 2015.

Demikian Surat Permohonan Dana Bantuan Halal Bilhalal ini, atas sumbangan dan kerjasamanya kami ucapkan banyak terima kasih.

Wassalamualaikum wr. wb.

Nama Desa, 05 Januari 2015

Mengetahui
Ketua Halal Lembaga/Kelompok dsb..                                                  Ketua Panitia



(--Nama Terang--)                                                                               (--Nama Terang--)
Demikian dua Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana yang bisa kami bagikan untuk Anda pada kesempatan ini. Semoga dapat bermanfaat bagi Anda., khususnya bagi yang saat ini sedang membutuhkan referensi dalam menyusun surat permohonan bantuan dana dimaksud. Akhir kata, terima kasih atas kunjungannya.


Demikianlah Artikel Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana

Sekian Artikel Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sekian postingan contoh surat kali ini.

Anda sedang membaca artikel Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana dan artikel ini url permalinknya adalah http://viksknits.blogspot.com/2015/01/contoh-surat-permohonan-bantuan-dana.html Semoga artikel ini bisa bermanfaat.

1 Response to "Contoh Surat Permohonan Bantuan Dana"

  1. QQTAIPAN .ORG | QQTAIPAN .NET | TAIPANQQ .VEGAS
    -KARTU BOLEH BANDING, SERVICE JANGAN TANDING !-
    Jangan Menunda Kemenangan Bermain Anda ! Segera Daftarkan User ID nya & Mainkan Kartu Bagusnya.
    Dengan minimal Deposit hanya Rp 20.000,-
    1 user ID sudah bisa bermain 7 Permainan.
    • BandarQ
    • AduQ
    • Capsa
    • Domino99
    • Poker
    • Bandarpoker.
    • Sakong
    Kami juga akan memudahkan anda untuk pembuatan ID dengan registrasi secara gratis.
    Untuk proses DEPO & WITHDRAW langsung ditangani oleh
    customer service kami yang profesional dan ramah.
    NO SYSTEM ROBOT!!! 100 % PLAYER Vs PLAYER
    Anda Juga Dapat Memainkannya Via Android / IPhone / IPad
    Untuk info lebih jelas silahkan hubungi CS kami-Online 24jam !!
    • WA: +62 813 8217 0873
    • BB : D60E4A61
    • BB : 2B3D83BE

    BalasHapus